my personal life

you :]

19.54

"bayangkan betapa romantisnya chi kalau kita gak pernah bertemu, saling mendoakan, dan bersatu oleh rasa yang dititipkan Tuhan kepada kita,, bayangkan betapa romantisnya?"
Aku cuma bisa mendengarnya,, masih didanau yang sama menulis pertemuan ibu peri semalam penuh,, melihat binaran keluar dari mata-matanya,, menjelaskan definisi bahagia disaat banyak kalangan muda dihujani awan kegalauan,, tapi tidak untuk peri disamping rumah pohonku itu,, sangat tenang,, 
Aku pamitan ya dengan ranselku lagi,, mencoba mengambil peak-peak gunung-gunung terlewati dengan musik-musiku,, terimakasih ya,, hei penyadar mimpi-mimpi :]



sastra uchi

willow tree

18.42

menarik waktu kebelakang dalam lamunan dan terus memaju-majukan waktu untuk impian, sudah duapuluh tiga tahun melayang-layangkan keinginan dalam catatan kehidupan, memilih sekaligus dipihkan kehidupan kata orang,, kata orang.
Tetap bersama ransel dan kamera dia tetap menulis catatannya didekat danau yang sama,, kini tulip-tulipnya sudah tidak bermunculan,, sendiri.
Terakhir kali surat tulip-tulip bertanya
"apa arti sahabat?"
waktu itu gw sontak terkaget apa sebenarnya arti sahabat,, menurutku (dulu) semua orang itu sahabat,, bahkan aku gak punya definisi lain selain sahabat,,
seorang gadis hidup sendiri didunianya,, setiap ada yang berkunjung,, hanya ada dua kartu,, jangan disentuh atau sahabat,, masukkan kartu itu dan kalian sudah bisa masuk kedalam dunianya,, begitulah
pertanyaan itu begitu berat baginya,, dia berusaha berlari menjangkau perpustakaan-perpustakaannya,, mencari buku bertuliskan sahabat,, dan hasilnya nihil,, semua bukunya hanya tentang motivasi dan do'a,, lalu bagaimana ia harus menjawab apa itu arti sahabat?



sastra uchi

It was really awesomeworking with you

19.32

mendung,, gadis penghuni pohon camelion hanya bisa diam,, banyak sekali bintang-bintang kecil mengelilingi kepalanya hingga ia tidak mampu lagi untuk berfikir. Ia mengambil ranselnya dan mengikuti burung-burung berarak memetualangi langit hari ini. Hai aku memakai topiku dulu ya, kaca mata, sepatu ket, kaos, tanpa payung, aku siap berpetualang melawan hujan hari ini burung-burung, ini cukup deras but its okay. 
Berlari-berlari hingga disuatu perbatasan dan harus menyelam, aku tidak bisa sekarang, selamat tinggal burung-burung, aku menunggu didanau ini ya menulis kembali.
"Tidak kamu harus ikut bersama kami"
"bagaimana caranya"
"perahu,, disana ada perahu"
"bahkan aku tidak bisa menggayung perahu kecuali bersama-sama"
"memang bersama-sama"
"dengan?"
"kami telah mengirim surat kepada pangeran danau, mungkin sebentar lagi dia datang?"
"pangeran?"
"tepat"
"mengapa menyimpulkan seperti itu? aku tidak percaya"
"ayo jangan diam berlarilah menuju perahu dan terbang bersama kami"
kakiku ragu namun berjalan, hatiku beku namun seluruh anggota badanku seakan sepakat untuk berjalan, hai manusia di perahu, mari kita mulai perjalan kita.



sastra uchi

I hope you will have a great time to working here :]

05.13

Setiap dua kelopak matanya memandang jam yang sama, oke hari ini semua harus selesai, kita harus selalu semangat, semua membutuhkan kerja keras kita, dan kita akan menyelesaikan semuanya. Seharusnya perasaan itu normal dari berbagai sudut pandang, tapi yang membuat semua tak karuan adalah perasaan lain yang yah dia sendiri tidak mengetahuinya. Aku baik-baik saja, tetapi waktu selalu membuat keputusan lain, selalu terlambat dan sekali lagi aku tidak bisa marah. Semua pohon bahkan yakin dia akan menjemput disaat yang tepat, semua visi misi sesuai, jangan pergi, mari berjuang :p


desie suci permata sari
[seharusnya ini di tulis di Batu]

gambar diambil dari tmblr kuntawiaji

beautiful hello

still strong? :]

03.58

Pendidikan Farmasi di Singapura




Pendidikan Farmasi di Malaysia



Pendidikan Farmasi di Jepang

Year 1 : Liberal art
Year 2 : Basic Pharmacy Programs
Year 3 : Advanced pharmacy programs and special laboratory works
Year 4 : Clinical pharmacy programs ~ pre-clinical trainining (1 month)
Common achievement test : CBT – knowledge and understanding (May) & OSCE skills & attitude (November)
Year 5 : Pharmacy Practice (5 months)
Year 6 : Research work for thesis—translational research from bed side
National licence examination


Pendidikan Farmasi di Taiwan


Pendidikan Farmasi di Thailand



Global framework for quality assurance of pharmacy education oleh FIP education initiative serta Ministry of Health agenda for healthcare 2020, national pharmacy landscape review.
Kurikulum baru 6 tahun diberlakukan di NUS pada tahun 2014 dengan menekankan pada
a.       Experiental educations = S1 di Indonesia
b.      Interprofessional education = Profesi di Indonesia
c.       Continuing educations = S2 Biomedik Onkology di Indonesia [?] uchi semangat bismillah :’)

uchi masih kuatkan? :))

sastra uchi

He's

03.53

Sepasang sepatu karet itu masih menunggu di jalan parkiran ini, jauh dari Depok sangat jauh dari Depok tetapi ingatan itu begitu melekat. Jaket dan kerudung merah jambunya, hanya itu yang dia punya dan tercantik untuk dirinya sendiri. Target poster ini begitu menyenangkan, seperti amat sangat mungkin menggenggam dunia, jika ada yang lupa apa itu arti hidup, waktu itu tak ada kerugian jika kamu berlari menyakan arti hidup pada gadis itu.
“13.00 ,, 14.00, 15.00 selesai sudah madding impian ini, selamat menikmati dunia :D”, ujarnya sambil berlari menuruni tangga sesekali melihat handphonenya,, dia menyadari sekali setidaknya minimal satu pria tersakiti hari itu,, ini acara terhebatnya dan gadis itu menghabiskan waktunya hanya untuk menyelesaikan project madding,, kalau ada definisi bingung lainnya selain kata-kata itu mungkin itu yang lebih diperlukan.
Halo pohon, hai bunga merah, apakah kamu melihatnya? Dia belum datang,, hffft,, gadis itu memilih menunggunya didepan perpustakaan,, dia datang dia datang dia datang,, semua rasa seperti berkecambuk,, tidak tahu harus bagaimana mengucapkannya,,
“terimakasih ya telah datang”
“ha?,, sesungguhnya aku menghabiskan waktu hari ini hanya untuk membuat madding,, maaf”

Depok, 11 Januari 2015

desie suci permata sari